Sunday, October 12, 2014

Inilah Biaya Pendakian Di Puncak Carstensz - Papua

Puncak Carstensz
Puncak Carstensz di Papua Indonesia meruapakan salah satu puncak gunung tertinggi dunia atau Seven Summits. Mendakinya tentu tak mudah dan biaya yang harus Anda keluarkan tidaklah sedikit. Kemudian, butuh biaya berapa untuk mendaki puncak Carstensz?

Puncak Carstensz berada di Pegunungan Jayawijaya yang mencakupi 3 kabupaten, yakni Puncak Jaya, Intan Jaya dan Mimika. Dari Jakarta, Anda bisa naik pesawat menuju Timika atau Nabire.

Lalu, dilanjutkan naik pesawat perintis yang hanya berkapasitas 12 kursi menuju Sugapa di Intan Jaya. Dari sana, perjalanan dilanjutkan 8 jam ke Desa Ugimba dan perjalanan menuju Puncak Carstensz tinggal 2 hari paling cepat dengan trekking.

Kalau turis mancanegara, biayanya USD 10 ribu sampai USD 11 ribu. Biaya tersebut sudah meliputi perjalanan pendakian ke Puncak Carstensz, baik dari tenda, makanan, porter, transportasi, pemandu, kemanan dan bermalam di homestay setelah pendakian.

Kalau wisatawan lokal biasanya biayanya mulai Rp 30 juta. Perjalanannya bisa diatur dan bisa disesuaikan harganya, paling cepat perjalanannya 5 hari. 

Biaya pendakian ke Puncak Carstensz memang besar. Hal itu dikarenakan soal transportasi, makanan dan penginapan. Sudah siap mendaki Puncak Carstensz? Silahkan hubungi agen perjalanan pendakian yang bisa Anda cari lewat browsing di internet atau yang bekerjasama dengan Pemkab setempat di Papua
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Biaya Pendakian Di Puncak Carstensz - Papua Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad