Monday, March 30, 2015

Indahnya Situ Patengan Kab. Bandung

Lokasi : Situ Patenggang Kab. Bandung
Situ Patengan, atau banyak dikenal juga dengan Situ Patenggang, terletak tidak jauh dari Kawah Putih. Kalau dari gerbang Kawah Putih, sekitar 5 sampai 10 menit. Seperti halnya Kawah Putih, Situ Patenggang ini terletak di kaki gunung Patuha & berada di kecamatan Rancabali, kabupaten Bandung.

Sepanjang perjalanan menuju Situ Patenggang, kita akan disuguhi pemandangan yang Subhanallah, sungguh luar biasa. Hamparan kebun teh yang membentang seperti karpet alam, dan diselingi pepohonan hutan yang masih menghijau. Ditambah udara yang sejuk & segar, duh bener2 membuat kita fresh banget!

Lokasi : Situ Patenggang Kab. Bandung
Sebelum masuk ke areal wisata Situ Patengan, kami menyempatkan berhenti di pinggir jalan menikmati indahnya pemandangan di depan kami, sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Sesekali lewat beberapa pemetik teh yang membawa keranjang yang rupanya sudah penuh terisi daun teh. Di kejauhan sudah terlihat danau Situ Patenggang. Sungguh pemandangan yang luar biasa. Danau dengan airnya yang begitu tenang, dikelilingi hamparan kebun teh & hutan yang masih asri. Luar biasa. Semoga semua keindahan ini tidak diusik dengan bangunan beton, villa, dsb. Sebetulnya ingin berlama2 di sini, sayang gerimis mulai turun, jadi saya segera bergegas kembali ke mobil & melanjutkan perjalanan ke Situ Patengan.

Lokasi : Situ Patenggang Kab. Bandung
Untuk masuk ke obyek wisata alam Patengan, kita hanya perlu membayar Rp 4.000 per orang. Cukup murah, kan. Tempat ini memang dikelola sebagai obyek wisata, fasilitasnya lumayan, ada areal parkir, tempat penjualan souvenir, warung, dan perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi danau. Atau kalau mau, coba ke pulau kecil di tengah danau. Pulau kecil ini bernama Pulau Sasuka. Sayangnya, nyewa perahu di sini cukup mahal, Rp 200.000. Itu harga yang ditawarkan. Sayang hujan gerimis waktu itu tidak juga berhenti. Padahal sih, pengennya bisa piknik di tepi danau & berlama-lama di sana. Mungkin kalau ke sini di musim kemarau, lebih asyik lagi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Situ Patengan Kab. Bandung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/