Monday, February 8, 2016

Jelajahi Lhok Mata Ie - Aceh

Pantai Eksotis Lhok Mata Ie Merupakan Surga Tersembunyi
Pantai eksotis yang tersembunyi di Aceh Besar merupakan surga bagi pengunjung pantai yang indah ini. Lhok mata ie merupakan pantai paling unjung yang terletak di kawasan Gampong Ujoeng Pancu Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. Pantai eksotis lhok mata ie merupakan surga yang tersembunyi bagi penikmat panorama alam yang indah. Untuk menuju ke lokasi lhok mata ie, melalui dari jalan Banda Aceh menuju kecamatan Peukan Bada Gampong Lampageu, selanjutnya menuju ke arah Ujoeng Pancu.

Untuk menjelajah pantai yang indah lhok mata ie dapat anda gunakan  kendaraan roda dua maupun empat. Namun hanya bisa anda parkir di pinggir jalan berdekatan dengan usahasa ayam potong yang ada disana. Kendaraan anda dapat anda titip di desa ini dan memberi ongkos guna kendaraan anda dijaga sama mereka atau pemilik usaha tersebut. Biasanya ongkos per kendaraan bermotor hanya Rp 5000 dan mobil hanya Rp 10.000.

Nah, sesampai disana anda belum menemui lokasi yang ingin anda tuju, karena anda harus mengeluarkan tenaga untuk berjalan kaki hingga sampai titik lokasi yakni lhok mata ie Aceh Besar. Anda harus berjalan lebih kurang 1 km dari parkir kendaraan menuju lokasi. Sangat menantang bagi anda yang ingin ke sana. Namun sesampai disana maka kelelahan anda akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di sanan. Untuk menuju lokasi anda akan melintasi perkebunan warga Gampong Ujoeng Pancu. Anda dapat melihat mereka yang sedang bercocok taman dan sangat ramah dengan pengunjung kesana.

Opss.. ada yang lupa, untuk menuju kesana anda jangan coba coba membawa pasangan, selain dapat merepotkan juga tidak diizinkan oleh warga. Hanya kaum laki laki saja yang dapat berkunjung ke lhok mata ie. Memang pesona alam yang indah membuat kaum perempuan pun tergoda. Wajar, tempat ini indah juga bersejarah, berdasarkan informasi dari warga pada pergunungan ini pun banyak terdapat peninggalan sejarah.

Di ujung pergunungan pun ada satu kuburan pahlawan Aceh yang dapat anda kunjungi. Kuburangnya sangat panjang mungkin mencapai 8 meter. Konon katanya bila ada pengunjung yang hatinya kurang baik, maka kuburan yang ini tidak dapat ditemukan. Namun bagi mereka yang ingi berziarah dan berhati baik, maka dapat anda kunjungi kuruban ini.

Okee.. kembali ke lhok mata ie beach. Nah, panorama alam disini sangat indah, pasir yang putir air yang kebiruan, pohon yang rindang membuat lhok mata ie surga tersembunyi. Dan ini semua dapat anda nikmati sesampai disana. Bagi anda yang sangat ingin berkunjung serta hoby memancing, nah lokasi ini lah dapat anda kunjungi dan lihat sendiri keindahan pantai disana. Selamat menikmati pesona alam pantai lhok mata ie aceh besar. from http://www.matalhoong.com/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Lhok Mata Ie - Aceh Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/