Thursday, September 19, 2024

Menikmati Pesona Pantai Pandawa - Bali (Part 2)

Lokasi : Pantai Pandawa Bali

Wisata Bahari -
 Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Sejumlah keunggulan Pantai Pandawa pun seolah menyihir wisatawan untuk tak boleh melewatkannya selama berlibur di Pulau Dewata.

Dari namanya saja, Pantai Pandawa menyimbolkan ajaran agama Hindu yang dianut oleh mayoritas masyarakat Bali. Pantai ini diberi nama karena terinspirasi dari kisah Panca Pandawa yang berhasil membuat terongowan untuk meloloskan diri dari kurungan dalam goa. Pada mulanya, warga Kutuh pun harus berjuang untuk membuka kampung dengan membelah bukit kapur di sekitar Pantai Pandawa.

Sebagai identitasnya, seniman Bali pun memahat patung kelima pandawa di bebatuan kapur sepanjang perjalanan menuju bibir pantai. Pengunjung pun bisa berfoto di hadapan patung yang tampak indah dengan balutan kain ungu dan menghadap ke pantai tersebut

Harga tiket untuk masuk ke Pantai Pandawa juga cukup terjangkau. Hanya Rp8.000/wisatawan domestik dan Rp15.000/wisatawan internasional. Jadi, tunggu apa lagi?

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Pesona Pantai Pandawa - Bali (Part 2) Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/