Friday, September 13, 2024

Wisata Malino - Lembah Biru Malino

Kawasan Lembah Biru Malino

Wisata Alam -
Lembah Biru Malino merupakan sebuah lembah yang berada di Kecamatan Tinggimoncong. Wisata alam ini menghadirkan suasana yang sejuk dan tenang.

Menariknya di Lembah Biru ada kolam renang berwarna biru yang membuat tempat ini terlihat eksotis. Uniknya lagi, kolam renang ini juga dikelilingi pemandangan hijau nan asri.

Fasilitas di Lembah Biru Malino

1. Kolam Renang

Salah satu fasilitas yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah kolam renang. Kawasan yang sejuk ini menambah kesegaran air di Lembah Biru.

Lembah Biru merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Tenang saja, kolam renang Lembah Biru juga tersedia untuk anak-anak.

2. Tempat Penginapan

Tidak hanya kolam renang, Lembah Biru juga dilengkapi dengan tempat penginapan. Namanya Lembah Biru Lagoon yang letaknya dekat dengan kolam renang.

Adapun fasilitas dari penginapan ini, diantaranya ranjang tipe twin, kamar mandi pribadi, layanan 24 jam, teras, taman hingga wifi.

Kawasan Lembah Biru Malino


3. Gazebo

Fasilitas berikutnya yang ada di Lembah Biru adalah gazebo. Letaknya tidak jauh dari kolam renang dan penginapannya.

Gazebo merupakan salah satu fasilitas paling berguna untuk para pengunjung. Pasalnya, tempat ini dijadikan mereka sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam di sekitar.

4. Flying Bike and Rafting

Fasilitas berikutnya yang dapat dinikmati di Lembah Biru adalah Flying Bike and Rafting. Dua wahana ini cocok untuk pengunjung yang suka memicu adrenalin.

Flying bike merupakan wahana bersepeda di atas ketinggian sambil melihat suasana sekitar lembah yang hijau. Sementara rafting atau arung jeram adalah wahana bermain yang tidak kalah menantang. Pengunjung akan mengarungi sungai dengan berbagai rintangannya.

5. Tenda Camping

Fasilitas berikutnya di Lembah Biru adalah tenda camping. Lembah Biru telah menyediakan tempat apabila pengunjung ingin bangun kemah.

Camping di Lembah Biru cocok untuk pengunjung yang senang berkemah. Camping di lembah yang sejuk menjadi hal yang menyenangkan bagi para pecinta alam.

Alamat dan Rute Lembah Biru Malino

Lembah Biru terletak di Jalan Pattene, Tinggimmoncong, Malino, Gowa. Jika ditempuh dari Kota Makassar, pengunjung harus menempuh jarak 62 kilometer atau waktu sekitar 2 jam.

Bila tertarik untuk menyambangi lembah ini, pengunjung dapat memulai perjalanan dari jalan Malino menuju jalan Sultan Hasanuddin. Lalu belok kiri sampai jalan Patene dan terus hingga menemukan wisata Lembah Biru.

Harga Tiket Masuk Lembah Biru Malino

Harga tiket masuk Lembah Biru Malino ini terbilang murah, cukup dengan membayar Rp 20.000, pengunjung sudah dapat menikmati nuansa yang asri dan sejuk.

Tidak hanya itu, ada berbagai fasilitas yang dapat dinikmati di tempat wisata ini, mulai dari gazebo hingga kolam renang. Sedangkan fasilitas seperti penginapan dan arung jeram, pengunjung harus mengeluarkan biaya lagi untuk itu.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wisata Malino - Lembah Biru Malino Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/