Thursday, September 12, 2024

Wisata Malino - Menengok Taman Bunga Malino

Taman Bunga Malino 

PLH Silajara Indonesia -
Sulawesi Selatan tidak hanya memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, Provinsi ini juga disebut-sebut sebagai surganya wisata dataran tinggi. Pesona alam dataran tinggi Sulawesi yang paling fenomenal adalah Malino Highlands.

Malino Highlands terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai Malino Highland wisatawan akan menempuh waktu perjalanan sekitar 2-3 jam dari Kota Makassar, dengan jarak tempuh sekitar 80 km.

Secara geografis, Malino Highlands berada di ketinggian 1.200 mdpl. Jika ditotal, luas wilayah Malino Highlands mencapai 200 hektar. Malino kerap dianggap daerah "Puncak"-nya dari Sulawesi Selatan karena topologinya menyerupai daerah Puncak di Bogor.

Di sini wisatawan dapat menikmati panorama hamparan perkebunan teh nan luas dengan udara sejuk khas pegunungan. Menurut cerita masyarakat setempat, area kebun teh di Malino Highlands dulunya memiliki luas 900 hektar, dan bisa menyuplai teh ke seluruh daerah Sulawesi. Meski saat ini areanya menyempit, namun teh Malino tetap menjadi komoditi teh unggulan di Indonesia.

Kawasan Taman Bunga Malino

Tiket masuk Malino Highlands dibedakan menjadi: Dewasa membayar Rp. 50.000,- Anak-anak dengan membayar Rp. 25.000,-.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wisata Malino - Menengok Taman Bunga Malino Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/