Thursday, September 12, 2024

Wisata Malino - Menyambangi Hutan Pinus Malino

Selamat Datang di Hutan Pinus Malino

PLH Silajara Indonesia
-  Berada 1.500 meter di atas permukaan air, Kawsan Wisata Malino telah lama dikenal masyarakat sebagai sebuah obiek wisata alam nan elok di timur nusantara.

Kawasan wisata ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, karena di sini terdapat Hutan Wisata Malino atau lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus. Hutan Pinus dipakai karena di lokasi itu terdapat banyak deretan pohon pinus yang tumbuh subur, kokoh, dan rindang..

Tentu saja, Hutan Pinus bukanlah satu-satunya faktor yang membuat Malino mendunia. Pasalnya, di daerah itu juga kita akan menemukan sejumlah peninggalan sejarah yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kawasan Hutan Pinus Malino

Misalnya, di kawasan ini kita juga akan menemukan tumbuhan peninggalan Belanda yang terbilang langka, seperti tumbuhan edelweiss dan pohon turi yang bunganya berwarna orange, serta jenis bunga masamba yang berubah warna setiap bulan.

Di sekitar kawasan wisata ini terdapat juga perkebunan markisa yang menghasilkan minuman khas Kota Malino, yaitu jus markisa.

Eksotisme Malino tentu belum berhenti di situ saja. Di kawasan itu kita juga akan menyaksikan sejumlah tempat wisata lainnya, seperti, Air Terjun Takapala yang terletak di Bulutana, air Terjun Lembanna yang berada sekitar 8 km dari Kota Malino, Pemandian Lembah Biru, Perkebunan The di daerah Pattapan, dan Tanaman Holtikultura di daerah Karenpia.

Berada di sebelah selatan Kota Makassar, tepatnya di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Malino hanya berjarak 70 km dari Kota Sungguminasa (Gowa) atau 90 km dari Kota Makassar.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wisata Malino - Menyambangi Hutan Pinus Malino Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/