Monday, March 25, 2013

Hijau Batamku Tahun 2014

Walikota Batam Ahmad Dahlan bersama Wakil Walikota Batam Rudi SE melakukan Penanaman pohon di depan gerbang Perumahan Pesona Asri Batam Center, Minggu (24/3). Foto: Cecep/Batam Pos




Pemko Batam telah mencanangkan penanaman tanaman khas Batam Syzigium Oleana atau pucuk dicinta sebagai penghijau tepi jalan di kota ini.
Tahun ini, Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota, Rudi, akan menggerakan seluruh SKPD, pelajar dan ormas serta pemuda untuk menanami tanaman ini yang diawali pagi tadi (24/3) di Kelurahan Belian Kecamatan Batam Center sebanyak 2000 pohon tepatnya di gerbang perum Villa Pesona Asri, Belian.
Tanaman Syzigium Oleana telah dinyatakan tanaman khas Batam oleh Kementrian Pertanian ini kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan akan ditanam di seluruh Batam dan rencananya akan ditanam sepanjang Simpang bandara hingga Simpang Kabil dengan target  5,5 kilo meter sebanyak 4000 pohon.
“Nantinya 10 tahun akan nampak seperti pagar di kanan kiri jalan dan orang yang datang ke Batam melalui bandara akan disambut tanaman khas Batam ini,” ujar Ahmad Dahlan yang memimpin kegiatan penanaman tersebut pagi tadi.
Dahlan dan Rudi juga melakukan kerja bakti dengan melibatkan warga setempat. Kerja bakti yang digagas oleh Pemko Batam merupakan agenda rutin akhir pekan di setiap kelurahan di Kota Batam.
Kegiatan ini sekaligus salah satu upaya mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan Pemko Batam.
“Kami ingin dekat dengan masyarakat dan menjaring aspirasi langsung ke lapangan. Minggu ini di Kelurahan Belian yang merupakan kelurahan dengan penduduk terpadat di Kota Batam, ada kurang lebih 62 ribu penduduknya,” kata Dahlan.(Spt)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hijau Batamku Tahun 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad