Sunday, May 5, 2013

Latihan Panjat Tebing, Mau?


wacanatuban.com – Atlet Panjat Tebing yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tuban kebut latihan untuk menyambut kejuaraan tingkat provinsi dan seleksi daerah pada bulan depan. Beberapa atlet telihat serius berlatih di Timur GOR Jaya Anoraga Jl. Sunan Kalijogo Tuban. Minggu (17/03/2013).
Khoirul Hakim, salah satu pelatih FPTI Tuban mengatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan para atlit pemanjat pada kejuaraan tingkat provinsi bulan April 2013 mendatang. “Makanya kita berlatih dengan jadwal yang padat, hanya ada dua hari libur dalam seminggu yaitu senin dan selasa,” ungkapnya.
Menurutnya, Dalam kejuaraan tersebut, Provinsi akan mencari bibit atlet yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam laga kompetisi panjat tebing tingkat Nasional. Kurang lebih ada tiga katagori yang akan di lombakan nanti. “Diantaranya katagori Lead, Boulder dan Speed atau kecepatan,” ujarnya.
“Latihan ini kita mulai dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, dengan materi teknik Speed atau kecepatan dan lead.” terang Khoirul Hakim, saat ditemui wartawan Wacanatuban.com di sela-sela latihan di timur GOR Tuban.
Khirul Hakim menegaskan, bahwa kita bersama team berkomitmen untuk terus memajukan olahraga panjat tebing di Tuban. Sehingga bisa menjadi cabang olahraga yang unggulan di Kabupaten Tuban. “Saran dan dukungan dari semua pihak akan menentukan kemajuan cabang ini,” tegasnya.
Tuban memiliki 10 atlet panjat tebing, terdiri dari 4 atlet junior dan 6 atlet Senior. Atlet FPTI Tuban juga pernah menjuarai piala Gubenur Jawa Timur dengan meraih juara II. (Rohman)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Latihan Panjat Tebing, Mau? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad