Tuesday, October 29, 2013

Pesona Keindahan Gua Pindul Yogyakarta

Wisata Yogyakarta – Wisata cave tubing di Gua Pindul tidak boleh anda lewatkan ketika anda berwisata di Yogyakarta. Walaupun wisata ini ekstrim, namun wisata ini tergolong aman. Gua Pindul sendiri berada di desa Bejiharjo, Gunungkidul, Yogyakarta. Gua Pindul merupakan rangkaian dari tujuh sungai bawah di daerah tersebut.
Gua Pindul sebagai tempat wisata mempuyai 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap. Wisata cave tubing Gua Pindul sebenarnya hampir sama dengan arum jeram. Wisata arum jeram membutuhkan aliran sungai yang deras dan perahu karet, sedangkan wisata cave tubing menyusuri sungai menggunakan ban dalam dengan aliran sungai yang tenang.
Keindahan di dalam Gua Pindul dapat anda lihat dengan wisata cave tubing. Wisata cave tubing Gua Pindul ini memakan waktu 45 menit dengan panjang rute sekitar 300 meter. Disini anda dapat melihat keindahan stalagmit dan stalagtit di dalam Gua dan kekelawar yang bersarang di dalamnya.
gua pindul,gua pindul jogja,gua pindul wonosari,gua pindul gunung kidul,gua pindul yogyakarta,peta gua pindul,alamat gua pindul
Gua Pindul Gunungkidul, Yogyakarta | Sumber gambar : images.google.com
Walaupun kedalaman sungai 11 meter, namun anda akan tetap aman dengan aliran sungai yang tenang. Saat anda memasuki Gua, anda akan disuguhi pemandangan “cahaya surga”. Konon disebut demikian karena anda dapat melihat cahaya matahari yang masuk melalui lubang besar di atas Gua.  Di zona terang, anda dapat berenang ataupun lompat indah. Selain itu anda dapat melihat ikan-ikan yang hidup di dalam aliran sungai tersebut. Di akhir perjalanan, anda akan melihat stalagmit dan stalagtit menyatu sehingga terlihat seperti pilar raksasa. Anda juga dapat menikmati tetesan stalagmit dan stalagtitnya yang dipercaya dapat membuat awet muda. Airnya yang tidak terlalu dingin dan udara Gua yang sejuk menambah sensasi ketenangan berwisata anda.

Wisata Cave Tubing di Gua Pindul yang Menantang

gua pindul,gua pindul jogja,gua pindul wonosari,gua pindul gunung kidul,gua pindul yogyakarta,peta gua pindul,alamat gua pindul
Cave Tubing di Gua Pindul yang Menantang | Sumber gambar : images.google.com
Bagi anda yang ingin mencoba wisata cave tubing Gua Pindul ini, anda cukup dikenakan biaya Rp.30.000/orang dengan fasilitas pemandu, jaket pelampung, ban pelampung, sepatu karet, helm dan asuransi. Cukup terjangkau bukan? Tidak ada salahnya anda mencoba wisata alam cave tubing di Gua Pindul yang begitu mempesona dan menantang ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pesona Keindahan Gua Pindul Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad