Friday, November 1, 2013

Jelajahi Air Terjun Tamansapi di Mamuju

Air Terjun Tamansapi di Mamuju, Sulawesi Barat dengan ketinggian 70 meter memiliki panorama alam yang sangat indah, berudara segar pegunungan dengan percikan air bening nan alami.
Lokasi air terjun Tamansapi ini posisinya sangat strategis karena hanya beberapa menit saja para wisatawan bisa sampai ke tempat tujuan.
Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini bisa naik ke atas puncak dengan menikmati panorama alam dan bisa memandang indahnya lautan yang menawan sehingga sangat ideal untuk menjadi pilihan para wisatawan mengunjungi tempat itu.
Tempat ini bagus sekali dan sudah selayaknya menjadi pilihan bagi wisatawan lokal menikmati masa liburan.
Selain itu, wisata alam lainnya juga terdapat di Bukit Jati Gentungan yang saat ini juga menjadi pilihan bagi masyarakat lokal untuk menikmati masa libur panjang.
"Wisata Bukit Jati Gentungan sangat indah. Wisatawan bisa menikmati indahnya panorama alam sembari beristirahat di Villa-Villa sepanjang lereng perbukitan, bahkan bisa ditempati aktivitas memancing ikan air tawar sepanjang sungai.

Untuk itu, potensi wisata alam yang terdapat di Mamuju ini masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah untuk mendongkrak meningkatnya wisatawan lokal berkunjung ke tempat ini.
Bagi pemerintah Daerah Mamuju, Air Terjun Tamansari maupun Bukit Jati Gentungan adalah potensi wisata alam unggulan yang terdapat di Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, yang diharapkan mampu mendongkrak bertambahnya pemasukan pendapatan asli daerah di wilayah itu.
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Sulbar, Ilham Aco  mengatakan pemerintah kabupaten selaku pemilik wilayah  serius melakukan penataan agar wisatawan tak jenuh ke tempat rekreasi ini.
"Banyak manfaat jika wisata alam Tamansapi ditata secara profesional karena akan mendorong bertambahnya wisatawan. Jika jumlah wisatawan lokal masuk ke daerah itu naik, maka jelas akan mendorong bertambahnya pundi-pundi PAD kabupaten Mamauju," papar Ilham.
Ia menambahkan, sesungguhnya masih banyak potensi wisata alam yang terdapat di Mamuju yang sangat memungkinkan menjadi wisata unggulan di daerah ini, termasuk wisata Pulau Karampuan dengan daya tarik wisata bahari. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Air Terjun Tamansapi di Mamuju Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad