Wednesday, December 10, 2014

Jalan Jalan Ke Teluk Mata Ikan Yuk

Lokasi : Teluk Mata Ikan Batam besama Ayah
Salah satu Kampung tua yang berada di Kecamatan Nongsa adalah Kampung Tua Teluk Mata Ikan. Letaknya nun di ujung semenanjung Nongsa. Kalau anda mau ke sini dengan metrotrans, naiklah yang jurusan jodoh-nongsa. Pemberhentian terakhir rute tersebut di teluk mata ikan. 

Gapura besar langsung menyambut kita saat memasuki kampung tua teluk mata ikan. Gapura tersebut merupakan hasil pembangunan pemko batam sebagai penanda bahwa di sini adalah kampung tua batam. Selain di teluk mata ikan, gapura atau tugu kampung tua juga di bangun di 35 kampung lain.

Lokasi : Teluk Mata Ikan Batam besama Bunda
Tak ada yang istimewa di teluk mata ikan. Satu-satunya daya tarik adalah pantainya. Pantai berpasir putih membentang hampir dua kilometer dari utara ke selatan. Sayang, anugerah pantai berpasir itu tampak kurang dirawat. Sampah dan bebatuan tampak mengotori pantai di banyak tempat. Padahal teluk mata ikan ini termasuk salah satu objek wisata yang mendapat pembenahan infrastruktur oleh pemkot demi mendukung program Visit Batam 2010 lalu.

Di Kampung Tua Teluk Mata Ikan udaranya masih asri dan jauh dari keramaian kendaraan yang lalu lalang, apalagi polusi industri yang ada di Batam. 

Dan sekedar Informasi bagi anda, bahwa di kampung tua Teluk Mata Ikan, penduduknya rata-rata berasal dari suku bugis tepatnya Kepulauan Selayar. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Jalan Ke Teluk Mata Ikan Yuk Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/