Monday, December 14, 2015

Mengintip Penanaman 2.000 Pohon Mangrove Di Batam

Danlanal Batam dan rombongan memimpin penanaman mangrove di pesisir Batam
Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) R Eko Suyatno, S.E, M.M, memimpin penanaman 2.000 pohon mangrove bekerjasama dengan Bapedal Kota Batam.

Selain para prajurit dan anggota Saka Bahari Lanal Batam, penanaman mangrove juga dihadiri Kabid Pelestarian Mince Sihotang dan para pegawainya, di sekitar pantai markas Lanal Batam, Jumat (11/12/2015).

Penananam pohon mangrove tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Armada RI Tahun 2015 dan sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan pesisir di wilayah Batam dan sekitarnya. 

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) R Eko Suyatno menyampaikan keberadaan hutan mangrove di wilayah Batam saat ini kondisinya cukup memperhatinkan. Hal itu disebabkan oleh pesatnya jumlah pertumbuhan penduduk dan banyaknya kawasan mangrove yang direklamasi menjadi daratan dan tempat hunian.

"Melalui penanaman bibit pohon bakau (mangrove) dalam rangka hari Armada RI tahun 2015 ini, kita jadikan sebagai langkah untuk memulihkan dan melestarikan ekosistem sebagai salah satu upaya pemulihan konservasi di wilayah Pulau Batam dan sekitarnya," ujarnya.

Danlanal mengimbau agar warga ikut melestarikan hutan mangrove khususnya di kawasan ekosistem mangrove yang ada di wilayah Batam. Dan menjaga bibit mangrove yang ditanam bersama agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Acara penanaman itu juga dihadiri para perwira, staf, Dandenpomal Lanal Batam serta komandan Pos AL.smbr info batamnews.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengintip Penanaman 2.000 Pohon Mangrove Di Batam Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/