Monday, December 14, 2015

Menikmati Segarnya Air Terjun Telaga Dwi Warna - Sumatera Utara

Lokasi : Air Terjun Telaga Dwi Warna,Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara,Indonesia
Air terjun Dwi warna, air yang tertampung dari pancuran nya di bawah berwarna putih sedikit ke abu-abuan sedang kan air terjun yang bertumpah riuh berwarna biru muda. anda akan terkagum-kagum dengan ke indahan nya sebab di lokasi air terjun dua warna, tidak hanya terdapat satu air terjun saja melain kan tiga.

Air terjun ini terletak di desa durin sirugun, kecamatan sibolangit kabupaten deliserdang propinsi sumatera utara. air terjun Dwi warna berada tepat di area kaki gunung Sibayak, jika anda mendarat di kota medan jarak yang harus di tempuh ke sibolangit sekitar 74km. dan anda juka harus menempuh 3 jam perjalanan menuju kecamatan air terjun Dwi warna. bagi anda yang tidak belum pernah sama sekali berkunjung kesini sebaik nya mengunakan pemandu wisata “tour guide”, untuk antisifasi hal-hal buruk sperti ke hilangan arah atau tersesat.

Secara ilmiah, perbedaan warna ini di sebab kan oleh air yang mengandung fosfor dan balerang. Karna itu, saat anda bermain-main disini tidak di perkenan kan untuk meminum air nya. selain warna suhu air terjun ini juga unik. suhu dingin pada air yang berwarna biru, suhu hangat pada air yang berwarna putih ke abu-abuan. dan selain anda bermain percikan-percikan air terjun anda juga bisa menikmati pesona alam air terjun, berenang dan bersantai menghangatkan tubuh sambil menyalakan api unggun. Dan anda juga dapat bermalam mendirikan tenda untuk berkemah, yang akan membawa anda menyatu dengan alam sekitar.

Lokasi : Air Terjun Telaga Dwi Warna,Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara,Indonesia
Akses Menuju Air terjun
Bus antar kota kabanjahe dari medan dapat menjadi pilihan anda untuk menuju perkemahan sibolangit kabupaten karo. dan saat anda menuju air terjun Dwi warna, anda harus mempersiapkan tenaga exstra mulai dari perjalanan untuk menuju air terjun Dwi warna dan untuk perjalanan pulang nya. sebab untuk menuju kesana, anda harus berjalan kaki hampir sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan melalui hutan yang sudah di beri tanda petunjuk jalan untuk mempermudah parawisata nya. dan disana anda di ajak berpetualang dengan melintasi tanjakan,naik dan menurun menyebrangi sungai-sungai kecil yang ada di hutan, seru dan sangat menyenangkan. sesampai disana tenaga anda yang sudah terkuras oleh perjalanan, akan terbayar dengan ke indahan dan sejuk nya alam Sibolangit, air terjun Dwi warna, yang memanjakan hasrat wisata anda.

Harga Tiket Dan Fasilitas dan Akomodasi
saat anda sudah ingin memulai Pertualngan anda untuk menuju Air terjun Dwi warna, anda akan di minta menguluar kan uang nominal 25.000. lebih tepat nya biaya distribusi untuk perawatan sekitar lokasi objek wisata. Dan jika anda membutuh kan Pemandu untuk Pertualangan anda, wisata air terjun juga menyediakan pemandu lokal (tour guide) dengan tarif Rp 100.000 hingga 300.000 dan harga Pemandu juga bisa di pertimbang kan tergantung jumlah rombongan anda. dan karena posisi wisata ini berada di hutan mungkin dapat di maklumi tidak memiliki banyak fasilitas umum. maka dari itu pastikan anda sudah mempersiap kan barang-barang kebutuhan anda yang untuk di bawa ke air terjun. terlebih lagi, jika ingin berkemah dan bermalam disini 
smbr info : http://travelnusantara.xyz/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Segarnya Air Terjun Telaga Dwi Warna - Sumatera Utara Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/