Monday, March 28, 2016

Leonardo Di Caprio Bertandang Ke Taman Nasional Gunung Leuser

Leonardo DiCaprio (tengah) dan Adrien Brody menyebrang Sungai Alas
PLH Indonesia - Peraih Piala Oscar 2016, Leonardo DiCaprio berkunjung Indonesia, bukan untuk main film.

Ia datang karena kepeduliannya terhadap lingkngan. Di Indonesia Leo mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di dua provinsi yakni Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh, Minggu (27/3).

Seperti dilansir laman gunungleuser.or.id, Senin (28/3), dalam kunjungannya, Leonardo didampingi rekan aktor lainnya. Yakni Adrien Brody, pemeran Jack Driscoll dalam film Kingkong dan Fisher Stevens beserta kru.

Mereka menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara. Termasuk bertemu dengan tiga Orang Utan Sumatera (Pongo Abelii) dewasa di lokasi yang tidak jauh dari camp penelitian.

Bintang Titanic itu mengaku sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Dia mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya. Selama hampir dua jam dia menghabiskan waktu menyaksikan perilaku Orang Utan Sumatera, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beriktikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” kata Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul.

“Yang penting siapa pun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perizinan sesuai peraturan yang berlaku,” sambungnya.

Beberapa tahun terakhir, Leonardo DiCaprio memang tak hanya menjadi aktor, namun juga aktivis lingkungan. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia gencar mengampanyekan perubahan iklim. Termasuk aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia.

Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh. Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang sangat tinggi.

Tak heran jika kebakaran hutan yang menghabiskan sekitar 2 juta hektare lahan tahun lalu membuat Leo dan dunia tersentak. Karena itu pula Leo menyambangi Taman Nasional Gunung Leuser.
Kedatangan pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant ini disambut antusias warga setempat. Helikopter yang membawa Leo dan tim mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe. Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur.

Sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara. Namun, Leo ingin melihat Stasiun Penelitian Orang Utan Sumatera tertua dan melihatnya secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Leonardo Di Caprio Bertandang Ke Taman Nasional Gunung Leuser Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/