Latest News
Sunday, April 3, 2016

Mengenal Nanik Linda, Bisnis Jajan Omahan

Nanik Linda, Bisnis Jajan Omahan
Wisata Kuliner - Bermula dari coba-coba bikin kue yang disuka anak-anak, akhirnya Nanik Linda berfikiran untuk mencoba menjualnya. Pertama kali mencoba menawarkan ke teman-teman, produk yang ditawarkan mendapatkan respon yang bagus. Namun tidak sedikit respon negatif yang ia terima.

“Ada yang bilang kue saya keras, buat ngelempar kucing pasti lari,” ujar Nanik yang diakuinya kalimat tersebut sempat membuatnya down.

Namun, meskipun mendapat tanggapan negatif, Nanik tidak mau larut dalam kesedihan. Ia terus berusaha menyemangati dirinya dan terus berinovasi membuat kue-kue buatannya lebih enak, dan tentunya lebih lembut. “Rujukannya tetap kue yang disukai anak dulu, nah ini salah satu kue yang saat ini banyak diminati,” ungkap Nanik menunjukan soft pia andalannya yang saat dicoba memang sangat lembut kulit dan isinya.

Upayanya yang terus mencoba pantang menyerah, kemudian Nanik mendapat tempat dari temannya untuk menitipkan produknya. Namun, kesempatan yang ia dapat tidak langsung berhasil, karena setiap nitip banyak kuanya yang tersisa, akhirnya karena rugi terus, Nanik pun berhenti menitipkan kuenya.

Respon yang kurang bagus terhadap produk yang dibuatnya, sempat membuat Nanik tidak percaya diri lagi untuk menawarkan kue buatannya. Sampai akhirnya ia pindah ke rumahnya yang sekarang di AnggrekSari, saat moment hari besar ia tetap membuat kue sendiri. “Awalnya sempat ragu untuk menawarkan, namun saya berani menawarkan untuk dicoba, belum berani untuk dijual, Alhamdulillah banyak respon positif, dari sana saya coba mulai lagi untuk menjual lagi, bahkan sudah ada pesanan dari negara tetangga juga,” kisahnya saat berkunjung ke b-niaga.com di Gedung Graha Pena lantai 4.

Semangatnya untuk mengembangkan usaha, Nanik memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram. Mellaui media sosial ini ia bergabung dengan grup usaha makanan lainnya di Batam. “Dari sini saya akhirnya banyak kenal dengan pelaku UKM makanan yang sudah sukses, mereka mau berbagi ilmu, bahkan membantu saya untuk menjualkan produk yang saya buat, semangat sayapun semakin bertambah untuk menjalankan bisnis ini,” paparnya.

Saat ini Nanik sedang berusaha mengembangkan pemasaran produknya. Karena itu berbagai kesempatan ia coba lakukan, termasuk juga bermitra dengan b-niaga.com. Bagi yang tertarik untuk mencoba produk Jajan Omahan yang diproduksi Nanik, bisa di order lewat b-niaga.com. (y.dewi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Nanik Linda, Bisnis Jajan Omahan Rating: 5 Reviewed By: PLH Silajara