Latest News
Sunday, April 3, 2016

Baso dan Mie Ayam Ceker Siliwangi

Baso dan Mie Ayam Ceker Siliwangi
Wisata Kuliner - Bagi Anda penikmat baso, mie ayam dan ceker tempat makan yang satu ini harus dicoba. Warung Baso Siliwangi, lokasinya di Bengkong Indah nomor 6. Berbeda dari baso yang disediakan umumnya, disini baso atau mie ayam disediakan bersama ceker dan bumbunya asli masakan daerah Parahyangan.

“Baso ceker ini memang khas dari kampung kami, yang dulunya adalah lokasi kerajaan Siliwangi,” ujar pemilik Warung Siliwangi Iin Suwandi kemarin (28/7).

Suwandi menambahkan perbedaan juga terlihat dari kaldu yang disajikan, kaldu lebih kental dengan proses memasak sampai dengan tiga jam, supaya menjadikan kaldu yang enak dengan rasa kuah yang kental.

“Lebih kental, selain itu rasa dari sop tulangnnya benar-benar terasa dan khas,” paparnya.

Selain baso ceker disini juga disediakan menu khas Sunda lainnya, baso yamin. Bakso yakmin juga merupakan mie kering yang disajikan dengan kuah yang terpisah.

“Mie kering dengan temannya baso kosong pake kuah, itu baso yamin,” paparnya.

Mengenai harga, cukup terjangkau untuk satu porsi ceker kosong lebih kurang 15 ceker, ditawarkan seharga Rp 13 ribu, sedangkan untuk mie yamin mulai dari Rp 10 ribu saja.

“Untuk yang peket juga ada, tentunya dengan harga yang terjangkau,” imbuhnya.

Di warung Baso Siliwangi juga menyediakan menu lainnya, seperti mie ayam ceker, pecel lele, nasi goreng, mie goreng, lele bakar dan semua aneka jus.

Berminat untuk mencicipi baso ceker silahkan kunjungi, warung yang buka setiap hari mulai pada pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB di Bengkong Indah dekat pasar suka ramai, disebelah apotik
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Baso dan Mie Ayam Ceker Siliwangi Rating: 5 Reviewed By: PLH Silajara