Tuesday, May 7, 2013

Menelusuri Indahnya Alam di NUSAKAMBANGAN

Cerita dari Detiktravel Community


Sunrise di Pantai Teluk Penyu, Cilacap
Selama ini Nusakambangan dikenal sebagai pulau penjara paling ditakuti banyak orang. Tapi siapa sangka, daerah ini menyimpan pantai cantik berpasir putih yang masih jarang dikunjungi orang.
Siapa tidak kenal Nusakambangan? Pulau yang ada di wilayah Cilacap, Jawa Tengah ini sangat terkenal karena merupakan tempat penjahat-penjahat kelas kakap Indonesia dikurung. Namun siapa sangka di tempat yang menurut para kriminal pun angker, ternyata menyimpan sejuta pesona. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih.


Pantai Pasir Putih, Nusakambangan
Pantai Pasir Putih di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah menyimpan berbagai pesona wisata yang tersembunyi. Berlibur ke pantai ini serasa berlibur ke pantai pribadi.
Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih. Pantai ini tidak terlalu luas, namun indah karena pemandangan yang disajikan begitu memanjakan mata. Di sepanjang pantai, Anda akan disuguhkan dengan beberapa karang, yang menambah keindahan pantai.



Pose Bersama dengan latar sunset
 Pasir putih dipadu dengan karang serta pemandangan laut yang indah, memang menjadi primadona pengunjung pantai ini. Sejenak kita bisa melupakan rutinitas karena pantai ini serasa pantai milik pribadi.
Memang pengunjung yang datang ke pantai ini masih terbilang sedikit. Ditambah lagi objek wisata yang cukup potensial ini belum banyak diperhatikan pemerintah setempat. Ini terbukti dengan kurangnya promosi dan tidak adanya toilet atau fasilitas umum lainnya.


Menyewa Perahu Nelayan menuju ke Nusakambangan
 Untuk datang ke Pantai Pasir Putih, traveler bisa menyewa perahu dengan kapasitas 15 orang. Biaya sewanya sekitar Rp 10.000/orang. Perahu-perahu wisata ini tersebar di sepanjang Pantai Teluk Penyu, Cilacap.
Jarak dari pusat Kota Cilacap ke Pantai Teluk Penyu hanya 3 Km. Untuk menyeberang ke Pulau Nusakambangan hanya membutuhkan waktu 10 menit. Sedangkan untuk masuk ke pantai kita perlu membayar Rp 4.000/orang.
Jadi tunggu apa lagi? Jika ada waktu akhir pekan ini, sempatkanlah berlibur ke Pulau Nusakambangan.


Inilah Cerita Kami, Cerita Sobat?... Mana

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menelusuri Indahnya Alam di NUSAKAMBANGAN Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad