Sunday, November 16, 2014

Jelajahi Bumi Belitung Timur Kep. Bangka Belitung

Visit Belitung Timur
Kabupaten Belitung Timur adalah salah satu kabupaten di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Belitung dan beribukota Manggar.

Kabupaten Belitung Timur pernah menjadi lokasi pertambangan timah sejak masa kolonial Belanda hingga masa Orde Baru. Semenjak kemerdekaan, usaha pertambangan dijalankan oleh PN Timah.

Kabupaten Belitung Timur ini merupakan tempat "Laskar Pelangi" yang ditulis Andrea Hirata.

Cara terbaik ke Belitung adalah dengan pesawat, tentu saja. Ada beberapa penerbangan setiap hari dari Bandara Sukarno Hatta Jakarta langsung ke Tanjungpandan Belitung. Penerbangan memakan waktu 45 menit dengan harga tiket antara Rp 450.000 - Rp 750.000 sekali jalan, tergantung kelas tiket yang tersedia pada saat booking. Alternatif lain adalah penerbangan melalui Pangkal Pinang Bangka ke Tanjungpandan Belitung dengan harga tiket sekitar Rp 400.000.
PENTING !! Tujuan penerbangan adalah Tanjungpandan (Tanjung Pandan) dan BUKAN Pangkal Pinang (Bangka) atau Tanjung Pinang (Bintan). Kejadian salah membeli tiket ini sudah sering dialami para pengunjung dan wisatawan yang ingin ke Belitung. Belitung dan Bangka adalah beda pulau, begitu pula dengan Bintan di propinsi Kepulauan Riau.


Jika anda memerlukan bantuan untuk mengatur perjalanan wisata anda di Belitung, kami bekerja sama dengan beberapa perusahaan penerbangan bisa mengatur transportasi anda ke Belitung sebagai bagian dari Paket Wisata dari kami. Kami juga melayani anda yang hanya ingin memesan tiket pesawat. Silahkan hubungi nomor telepon kami di +62 719 22 890

Beberapa tempat yang terkelal di Belitung, antara lain :
1. Tari Campak
2. Upacara Buang Jong Belitung Timur
3. Pantai Tanjung Tinggi Belitung
4. Pantai Tanjung Kelayang Belitung
5. Pantai Tanjung Binga Belitung
6. Pantai Punai Belitung
7. Syurga Batu Photografer
8. Museum Kata Belitung
9. Vihara Dewi Kwan Im Belitung
10. Bendungan Gantung - Belitung
11. Bekas Tambang Open Pit Belitung
12. Sejarah Balok Lama - Belitung
13. Ragam Indonesia - Belitung

Silahkan informasikan keindahan alam Belitung  melalui email plh.selayar@gmail.com, Insya Allah kita bersama-sama memperkenalkan keindahan alam Indonesia, salam plh Silajara Indonesia


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Bumi Belitung Timur Kep. Bangka Belitung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/