Tuesday, November 18, 2014

Mencintai Alam Melalui Ekowisata Bodogol - Bogor

Lokasi : Ekowisata Bodogol - Bogor
Ekowisata, bukan Mas Eko pergi berwisata, atau berwisata bareng Mas Eko, melainkan berwisata sambil belajar mengenal alam. Tujuannya adalah agar bisa lebih mencintai alam, dan bisa memanfaatkannya dengan lebih baik. Konsep ini yang ditawarkan Ekowisata Bodogol.

Ekowisata  Bodogol juga dikenal sebagai Pusat Pendidikan Koservasi Alam Bodogol (PPKAB). Wisata alam ini terletak di Desa Wates, Jalan Raya Bogor-Sukabumi KM 18, Cisempur, Cisaraga, Caringan, Bogor. Jika Travelers dari Jakarta, hanya perlu 1 jam perjalanan melewati Bogor menuju Sukabumi. Travelers akan melewati pintu gerbang kawasan Lido.

Saat Travelers tiba dan masuk kawasan Ekowisata Bodogol, Travelers akan disambut kesejukan udaranya. Hijaunya pepohonan rindang akan membuat mata Travelers segar. Di sini Travelers bisa melihat beraneka ragam flora dan fauna. Tidak hanya melihatnya, Travelers pun bisa menelitinya lebih jauh.

Ekowisata Bodogol menyediakan fasilitas jembatan kanopi. Ini adalah jembatan gantung yang terbuat dari tali sepanjang 100 meter. Letak ketinggiannya berada di pucuk pohon. Dengan jembatan kanopi ini Travelers bisa melihat keragaman flora dan fauna Ekowisata  Bodogol dari atas. Travelers bisa lebih leluasa melihat keindahan alamnya yang begitu luar biasa.

Lokasi : Ekowisata Bodogol - Bogor
Tak sebatas keindahan kawasan Ekowisata  Bodogol saja, Travelers pun bisa “mengintip” dari kejauhan keindahan alam lainnya yang terdapat di sekitarnya. Travelers yang jado fotografi atau setidaknya suka foto-foto, juga bisa diuji dan dipuaskan dari atas kanopi ini. Boleh juga minta tolong “Mas Eko” untuk memotret Travelers dengan gaya narsis.

Yang biasanya ditunggu-tunggu adalah berjumpa dengan Macan Tutul Jawa. Ya, akan senang, karena ini kejadian langka dan bisa dibilang keberuntungan jika bisa melihatnya. Populasi satwa langka ini semakin saja menipis, dan diperkirakan hanya tersisa 23 ekor saja.

Selain Macan Tutul Jawa, yang ditunggu juga adalah Owa Jawa. Satwa ini juga sudah semakin kecil populasinya karena banyak diburu untuk dijadikan binatang peliharaan. Di Ekowisata Bodogol juga terdapat pusat rehabilitasi bagi Owa Jawa. Setelah Owa Jawa menjalani proses karantina, mereka akan dilepas kembali ke alam.

Lokasi : Ekowisata Bodogol - Bogor
Berlibur ke Ekowisata Bodogol akan menjadi liburan yang bermanfaat, khususnya anak-anak. Diharapkan bisa menjadi generasi yang lebih mencintai dan bisa memanfaatkan alam dengan lebih baik. Travelers tidak dikenakan biaya apapun untuk masuk ke kawasan Ekowisata Bedogol.

Jalan-jalan di Bandung? Pilih hotel murah di rajakamar atau hubungi langsung call center  24 jam Rajakamar di 500012 atau 021500012 dari ponsel. Lihat juga wisata lainnya di seputar Bandung, klik wisata Bandung.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mencintai Alam Melalui Ekowisata Bodogol - Bogor Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/