Tuesday, November 18, 2014

Indahnya Alam Agro Gunung Mas - Bogor

Lokasi : Agro Gunung Mas - Bogor
Tentunya tidak mengherankan,bila di hari libur akhir pekan dan libur nasional,kawasan wisata Puncak Bogor dan Cipanas Cianjur,Jawa Barat,selalu ramai dikunjungi wisatawan,terutama warga Jabodetabek dan sekitarnya.Selain karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota Jakarta,kawasan yang memiliki udara yang sejuk,memiliki panorama pegunungan yang indah,daya tarik lain yang menjadi alasan kawasan ini ramai,karena banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang menarik,serta wisata kulinernya yang sangat beragam dan menarik.

Berbagai tawaran wisata alam yang diberikan oleh tempat-tempat wisata di kawasan ini,dengan berbagai macam pasilitas,dari aneka aktifitas wisata,tempat penginapan,arena olahraga,tempat pertemuan/meeting, wisata pendidikan (wisata edukasi),arena bermain anak-anak dan berbagai pasilitas menarik lainnya.Semua disajikan dengan menu alam wisata pegunungan dengan sejuta keindahannya,yang memberikan kenyamanan dan suasana rilek bagi yang berkunjung,dengan aroma udara segar,bersih dan sejuk.

Lokasi : Agro Gunung Mas - Bogor
Perkebunan teh Gunung Mas Puncak,merupakan salah satu perkebunan teh terluas di Jawa Barat yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) atau disingkat PT. PN VIII (Persero),yang berlokasi di Jl. Raya Puncak  Km.87 Cisarua Bogor.Menuju kawasan ini,dibutuhkan waktu berkisar 1,5-2 jam perjalanan via tol Jagorawi dari Jakarta atau berjarak kurang lebih 87 KM.Atau persisnya berada di posisi setelah pertigaan Taman Safari Indonesia dan sebelum Mesjid Atta’awun Puncak Pas yang berada di KM 90 Jl. Raya Puncak.

Berada di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dengan ketinggian berkisar 800-1200 meter dpl,tentunya akan memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung yang bersinggah ke tempat ini,bukan saja untuk berekreasi tetapi juga untuk beristirahat.Menikmati alam pegunungan yang disajikan dengan aroma perkebunan teh yang sangat luas,penuh kesejukan,serta panoramanya yang sangat memukau,tentunya manjadikan kebahagiaan bagi setiap pengunjung yang datang,apalagi kebahagiaan ini bersama keluarga atau teman-teman.

Lokasi : Agro Gunung Mas - Bogor
Banyak pasilitas dan aktifitas wisata yang dapat dinikmati di kawasan wisata agro Gunung Mas,al :

1. Tea Walk
2. Berolahraga : tenis lapangan,terbang layang
3. Camping (berkemah)
4. Kolam renang anak-anak
5. Penginapan : pondokan dan bungalow
6. Ruang pertemuan (pertemuan)
7. Berkuda,ATV,dan Flying Fox
8. Pemancingan
9. Wisata edukasi : pabrik teh
10. Tea Corner dan Tea Cafe
11. Tersedia catering
12. Kantin/warung-warung sederhana

Tea walk,merupakan aktifitas wisata yang banyak disukai orang,selain berolahraga dengan berjalan kaki mengelilingi perkebunan teh,di sini kita dapat menikmati ‘bersatu’ dengan alam perkebunan teh yang tehampar luas nan asri dan sejuk.

Lokasi : Agro Gunung Mas - Bogor
Camping/berkemah,merupakan acara yang juga sangat menyenangkan,apalagi ini dilakukan bersama teman-teman (berkelompok) dan keluarga,satu sensasi tersendiri ‘menyatu’ dengan alam.

Penginapan yang nyaman,tersedia bungalow dan pondokan bila ingin bermalam di kawasan ini,menikmati dinginnya malam di area pegunungan,penuh pepohonan dan perkebunan teh.

Berenang di kolan renang dengan air bersih yang berasal dari pegunungan,tentunya menyenangkan dan menyegarkan,apalagi buat anak-anak.tentunya hal ini sangat mengasyikan.Acara berkuda dengan mengelilingi perkebunan teh,tentunya juga sangat menyenangkan.Bagi yang ingin menikmati sensasi terbang layang, menikmati ‘tantangan’ di atas langit,tidak ada salahnya mencobanya di tempat ini,tentunya ‘uji nyali’ ini akan sangat mengesankan.

Lokasi : Agro Gunung Mas - Bogor
Jangan lewatkan pula melengkapi wisata agro di Gunung Mas dengan berkunjung ke pabrik teh,untuk mengetahui bagaimana proses pengolahan daun teh sampai menjadi teh celup dan teh curah,pengalaman ini sangat bagus sekali buat anak-anak,sebagai edukasi.Setelah itu,lanjutkan dengan mengunjungi kedai teh ‘tea cafe’ untuk beristirahat dan menikmati teh asli,di minum hangat berteman hawa yang sejuk di kawasan ini.

Visit my website di sini
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Alam Agro Gunung Mas - Bogor Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/