Sunday, June 28, 2015

Menatap Negara Singapura Di Puncak Bukit Senyum Batam

Inilah Aku "Ayah saat berada di Bukit Senyum Batam"
Bukit Senyum adalah sebuah lokasi perbukitan di Batam. Lokasi ini menyimpan potensi pelancongan yang bagus jika dikembangkan secara profesional. Dari kawasan Bukit Senyum, masyarakat bisa memotret Singapura, bangunan-bangunanya dan lalu lalang kapal dari batam ke singapura dan juga sebaliknya yang seolah-olah jaraknya tidak jauh. Dari kawasan Bukit Senyum masyarakat juga bisa leluasa menyaksikan pesawat-pesawat dari Bandara Internasional Changi, Singapura, take off hingga ke atas kawasan Bukit Senyum.

Dan, bila malam hari, indahnya Singapura jelas terlihat. Lampu-lampu kapal dan bangunan tinggi di Singapura tampak gemerlapan. Sementara di Bukit Senyum, Batam, masyarakat pelancong menyaksikan eksotisme Singapura itu dengan cara yang sangat sederhana, yaitu duduk-duduk di atas rumput, atau bangku-bangku darurat yang disediakan para pedagang setempat.
Kawasan wisata Bukit Senyum memang belum dilengkapi fasilitas hotel dan tempat-tempat pelancongan yang representatif. “Padahal, kenyataan itu diperlukan pelancong,” ujar beberapa pengunjung.

Hal-hal yang diperlukan segera dibangun di kawasan wisata Bukit Senyum, selain hotel, tempat-tempat pelancongan yang menyediakan hidangan makanan ringan, minuman segar, dan lokasi perparkiran. Di lokasi-lokasi pelancongan itu, pengunjung tidak sekadar bisa menghilangkan kepenatan, tetapi sambil bersantai dan menikmati lagu-lagu kenangan, mencicipi makanan ringan, juga sangat dimungkinkan kalangan pengusaha melakukan transaksi bisnis di lokasi itu.

Negara Singapura tampak di Bukit Senyum Batam
Bagi aku, Bukit Senyum Batam ini, bila diolah secara tepat, pengunjung akan makin banyak berdatangan ke Bukit Senyum, dan Batam akan memetik keuntungan dari pengelolaan parkir serta pajak mendirikan tempat pelancongan di sini.


Menikmati suasana Kota Batam di Bukit Senyum
Pertanyaannya sekarang adalah, Apakah anda sudah pernah berwisata di Bukit Senyum, Batam?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menatap Negara Singapura Di Puncak Bukit Senyum Batam Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/