Sunday, November 8, 2015

Jalan Jalan Ke Yogyakarta

Tugu Jogjakarta
Yogyakarta, banyak hal menarik yang bisa kita temukan disana. Kota budaya ini sangat siap untuk memberikan indahnya liburan yang berkesan bagi traveler. Banyak destinasi wisata selain keramahan kotanya bagi para pelancong. Selain itu, ada berbagai alasan lain kenapa kota ini asyik untuk tujuan traveling pertama kali. Apa sajakah alasan itu?

1. Bisa Dicapai Dengan Kereta Api 
Akses menuju Yogyakarta tidaklah sulit. Traveler bisa berangkat naik kereta dengan dari berbagai daerah. Sebaiknya, pemesanan tiket kereta ini dilakukan jauh - jauh hari agar tidak kehabisan, apalagi jika ingin berlibur di akhir pekan yang padat.

Jika berangkat dari Stasiun Gambir di Jakarta misalnya, perjalanan dengan kereta bisa ditempuh sekitar 8 jam. Kereta yang tersedia adalah Gajayana, Argo Lawu, Taksaka Malam dan lain sebagainya. Harga tiket berbeda - beda tergantung kelas yang diambil.

2. Banyak Pilihan Penginapan Dengan Harga Murah
Penginapan di Yogyakarta sangat beragam. Dari yang harganya ramah untuk kantong para backpacker hingga yang mahal, semua ada. Penginapan murah di Kota Pelajar ini harganya bisa didapat mulai dari Rp 70 ribu. Fasilitasnya pun beragam, seperti kipas angin atau AC, TV, sarapan hingga WiFi gratis.

Hotel dengan harga murah pun bukan berarti letaknya jauh dari keramaian. Ada yang letaknya strategis di dekat tempat wisata, misalnya Hotel Indonesia dan The Munajat Backpacker di sekitar Malioboro.

3. Banyak Makanan Murah
Selain penginapan, makanan enak pun banyak yang harganya terjangkau. Di Yogyakarta ada banyak angkringan yang menjual nasi kucing dan aneka minuman dingin atau panas. Dengan biaya Rp 10 ribu saja sudah bisa makan sampai kenyang.

Selain angkringan, ada juga soto, gudeg, pecel dan masih banyak lagi makanan lezat lainnya dengan harga terjangkau. Jadi, selama liburan di Yogyakarta traveler bisa wisata kuliner tanpa khawatir menghabiskan banyak uang.

4. Obyek Wisata Yang Beragam
Yogyakarta bisa dibilang mempunyai pilihan lengkap untuk destinasi wisata. Wisata alam, sejarah, edukasi, hingga yang memacu adrenalin, semuanya ada. Traveler tinggal memilih destinasi yang tepat sesuai keinginan masing - masing.

Kalau ingin foto - foto dengan latar panorama alam yang cantik, bisa keluar Kota Yogyakarta. Ada deretan pantai cantik siap menyambut wisatawan yang berkelana di daerah Gunungkidul. Jika ingin wisata yang berbau sejarah, ada Candi Prambanan yang bisa mudah dicapai dengan naik Trans Jogja.

5. Malam Minggu Selalu Ramai
Cobalah habiskan malam Minggu di Yogyakarta, dijamin tak akan kesepian. Setiap Sabtu malam tiba, aneka pusat perbelanjaan dan tempat nongkrong akan ramai oleh pengunjung.

Candi Prambanan
Kalau bosan ke kafe, datang saja ke Alun - alun Kidul di dekat Keraton Yogyakarta. Traveler bisa duduk - duduk sambil ngobrol dan minum segelas wedang ronde yang hangat. Bisa juga keliling alun - alun naik sepeda dengan hiasan lampu warna - warni.

Selain itu, ada tradisi Masangin yang bisa dicoba. Masangin adalah mencoba berjalan melewati dua pohon beringin di alun - alun dengan mata tertutup. Mitosnya, siapa saja yang bisa berjalan di antara dua pohon beringin itu keinginannya akan terwujud.

6. Banyak Turis Yang Bisa Dijadikan Teman
Yogyakarta banyak didatangi wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Jika bertemu dengan sesama turis, manfaatkan kesempatan tersebut untuk berkenalan. Siapa tahu orang itu bisa menjadi teman traveling bersama di trip berikutnya.

7. Banyak Aneka Oleh - Oleh Murah
Sebelum pulang dari Yogyakarta, traveler bisa membeli buah tangan di berbagai pusat oleh - oleh seperti Malioboro dan Pasar Beringharjo. Pilihan oleh - oleh di sana seperti Baju batik, pernak - pernik dan bakpia bisa didapat dengan harga terjangkau, apalagi jika pandai menawar harga.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Jalan Ke Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/