Sunday, November 8, 2015

Pulau Abang Batam,Surganya Diving Di Batam

Lokasi : Panorama Alam Bawah Laut Pulau Abang Batam
Pulau Abang batam adalah tujuan wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Batam dan akan menjadi salah satu program daya tarik wisata . Selain pantainya yang indah , potensi wisata di Pulau Abang adalah wisata bawah laut seperti terumbu karang dan keindahan alam bawah laut lainnya . Seperti biru terumbu karang yang terancam punah dan langka di dunia . Dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan berwarna-warni dianggap setara dengan pantai Bunaken . Pulau Abang sering disebut sebagai ” Bunaken ” di Indonesia bagian barat .

Pulau Abang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu , atau lebih dikenal dengan pompong dari 6 Barelang Bridge ( sekitar 12 km dari sini ) . Tepatnya di koordinat 0 ° 33’54 ” N , 104 ° 11’35 ” Timur. Untuk GPS pengguna Pulau Abang terletak di lintang : 0,58 dan bujur : 104,22 .

Lokasi : Panorama Alam Bawah Laut Pulau Abang Batam

Lokasi : Panorama Alam Bawah Laut Pulau Abang Batam
Laut teritorial di sekitar Pulau Abang dan Pulau Petung dikunjungi oleh banyak penggemar memancing . Spesies ikan yang diperoleh meliputi sepele ikan , lencing , kakap merah , kacang , ikan buntal , dan lain-lain .
abang island wonderful diving
Pulau Abang batam  memiliki sembilan poin ( spot) yang sangat ideal untuk menjadi menyelam dan tempat snorkeling dengan kedalaman 15-18 meter yang . Untuk dapat menikmati keindahan bawah laut daerah , sebelum pengunjung perlu mengetahui kondisi cuaca karena perubahan cuaca di daerah tersebut sering .

Panorama Alam Pulau Abang - Batam
Kondisi cuaca terbaik untuk menyelam di Pulau Abang Batam adalah sekitar Maret hingga Agustus, ketika musim angin timur , dan September hingga November, saat musim angin barat . Pada saat itu , kondisi cuaca agak bersahabat dan arus di bawah laut tidak terlalu kencang sehingga sangat nyaman untuk diving .

Untuk mencapai Pulau Abang batam hanya dapat dilakukan melalui pelabuhan di Galang Baru Island dengan menyewa perahu atau speed boat milik nelayan dan jarak tempuh sekitar 40-50 menit . Harga sewa perahu tergantung pada negosiasi saat ini . Saat ini pemerintah sedang mengatur semua infrastruktur budaya Batam terumbu karang di Pulau Abang sebagai salah satu tujuan dari terumbu karang di Kepulauan Riau untuk mengambil wisatawan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pulau Abang Batam,Surganya Diving Di Batam Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/