Sunday, November 8, 2015

Menyaksikan Keindahan Sunset Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal ini terletak sekitar 2 km di sebelah timur Pantai Pulang Syawal. Pantai ini baru dibuka sekitar beberapa bulan yang lalu atas keinginan masyarakat sekitar, namun sulitnya akses menuju ke lokasi akan terbayar dengan keindahan Pantai Pok Tunggal ini, untuk fasilitas kamar mandi, tempat parkir, dan warung camilan telah tersedia.
Pantai ini mempunyai ciri khas yang unik yaitu pantai yang luas dan landai, ombak relatif tenang . Selain itu pantai ini mempunyai beberapa pohon yang sejuk untuk berteduh. Salah satunya pohon “Duras”.

Lokasi : Pantai Pok Tunggal 
Ciri khas Pantai Pok Tunggal adalah pasir putih seperti kebanyakan obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul dan sebuah pohon Duras yang tumbuh di sekitar pantai. Pohon ini bahkan menjadi ikon Pok Tunggal karena bentuknya yang unik dan indah bila diabadikan. Berkunjung di Pok Tunggal belumlah lengkap tanpa menikmati pesona terbenamnya matahari. Sisi Timur pantai terdapat tebing dan bangunan sederhana untuk menikmati suasana pantai dari atas tebing. Di kawasan ini wisatawan bisa melihat sunset dengan sempurna.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menyaksikan Keindahan Sunset Pantai Pok Tunggal Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/