Tuesday, November 10, 2015

Obyek Wisata Pulau Maratua Tujuan Wisata Bahari Dunia

Obyek Wisata Pulau Maratua
Hi Travellist!! Ternyata banyak sekali surga tersembunyi di belahan bumi Indonesia yang sungguh menarik. Bahkan keindahan tempat ini lebih banyak di ketahui oleh wisatawan mancanega lho! Penasaran kan?

Nama tempat ini adalah Pulau Maratua. Pulau ini merupakan salah satu dari beberapa pulau yang terletak di Kepulauan Derawan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keindahan Pulau Maratua tidak kalah dengan pulau – pulau lainnya seperti Pulau Derawan, Pulau Sangalaki dan Pulau Kakaban. Pemandangan bawah laut di Pulau Maratua ini sangat terkenal di kalangan para penyelam profesional dan merupakan taman laut ya super indah bagi mereka.

Obyek Wisata Pulau Maratua
Wisatawan mancanegara sering berkunjung ke Pulau ini untuk snorkeling maupun diving. Tidak heran jika objek wisata kalimantan Pulau Maratua di kenal dengan sebutan Paradise Island, karena adalah surganya bagi para diver dan pemburu wisata kelautan. Pulau berbentuk kecil panjang dan lengkung tajam berada di sebelah Selatan dari Kota Tarakan di Kalimantan

Pulau ini berbatasan dengan Malaysia dan Filipina. Maratua terdiri dari empat kampung, yaitu Kampung Tanjung Harapan Bohobekut, Teluk Alulu, Bohesilian dan payung – payung. Suku yang bemukim di Maratua mayoritas suku Bajo yang kebanyakan bermata pencarian sebagai nelayan

Pulau ini telah memiliki beberapa resort berkelas dunia yang menawarkan penginapan yang menyatu di tengah  keindahan air laut yang bening. Sehingga pengunjung bisa berinteraksi dan menikmati keindahan biota laut Pulau Maratua . Wow,Serunyaa ^^.

Obyek wisata  kalimantan Pulau Maratua telah menjadi tujuan wisata bahari dunia. Walaupun infrastruktur di pulau ini belum begitu tertata rapi dan biaya yang di keluarkan untuk berlibur di Pulau Surgawi ini masih tergolong mahal. tempat ini adalah salah satu pulau di Indonesia yang wajib masuk ke bucket list Travellist!

Pemandangan spektakuler akan Anda temui ketika menikmati langit di kala tenggelamnya matahari. Warna kemrerahan di ufuk Barat membuat garis cakrawala yang terpampang di pesisir pulau ini begitu indah. Ditambah jernihnya air laut lakasan hamparan kaca. membut pulau ini seperti surga yang jatuh dari bumi.

Obyek Wisata Pulau Maratua
Bagi para penyelam baik pemula maupun profesional, pulau ini merupakan tempat wajib dikunjungi Jika beruntung pengunjung atau penyelam bisa menyaksikan penyu – penyu yang tinggal dan bertelur di pulau ini..

Di dunia, tempat yang tercatat memilik spesies Ubur – ubur tanpa sengat hanya di 2 tempat. Beruntung sekali Indonesia memiliki spesies Ubur – ubur ini. Hebatnya, jenis Ubur – ubur tanpa sengat di pulau ini tak hanya 1 jenis, tapi ada 4 jenis. Travellist tak perlu takut memegang jenis ubur – ubur ini, bahkan tanpa sarung tangan. Inilah keunikan yang paling menarik dari Pulau Maratu yang sulit di cari tandingannya di dunia. Berfoto sambil memengang ubur – ubur adalah momen yang tidak Travellist lakukan di belahan dunia lain.

Obyek Wisata Pulau Maratua
Untuk menuju Objek Wisata Kalimantan Pulau Maratua, di perlukan waktu cukup lama. Dari balikpapan, bisa naik pesawat hingga Tanjung Redeb, ibu kota Kabupaten Berau. Dilanjutkan dengan menyewa speedboat ke Pulau Maratua, dengan waktu tempuh sekitar o3 Hingga 4 Jam. Jika ingin melalui Tanjung Batu, Ibu Kota kecamatan Pulau Derawan, terlebih dulu melalui jalur darat yang di tempuh 2 Jam perjalanan dari Tanjung Redeb. Setelah itu kembali menggunakan speed boat sekitar 30 Menit lebih
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Obyek Wisata Pulau Maratua Tujuan Wisata Bahari Dunia Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/