Latest News
Wednesday, July 27, 2016

Aktivis Asal Selayar Akan Tampil Di Kick Andy

Hendriyadi Bahtiar Daeng Sila  yang merupakan Founder Komunitas sahabat Pulau salah seorang warga Bulukumba- Selayar ini akan tampil dalam acara Talkshow di salah satu station TV Swasta Nasional
PLH Silajara - Hendriyadi Bahtiar Daeng Sila  yang merupakan Founder Komunitas sahabat Pulau salah seorang warga Bulukumba- Selayar ini akan tampil dalam acara Talkshow di salah satu station TV Swasta Nasional. Hendryadi atau biasa dipanggil Aco akan menjadi salah satu narasumber di acar TV Kick Andy Show, yang sedianya akan tayang pada hari Jumat; 29 Juli 2016, pukul 20.05 wib.

Alumni Fakultas Ekonomi Trisakti ini sebenarnya berasal dari Ujung Loe Bulukumba, namun kemudian menjadi salah seorang warga Selayar setelah beristerikan Nurhikma wanita asal Lembang Bau, Kepulauan Selayar.

Saat ini salah satu lokasi aktifitas Eko Natural Society bersama Komunitas Sahabat Pulau yang digelutinya dipusatkan di Jln. Jend. Ahmad Yani, Benteng.

Komunitas ini banyak membantu para istri nelayan di  Pulau Selayar Sulsel untuk memasarkan hasil olahan ikan secara online. Hal ini sangat membantu industri rumah tangga para Nelayan yang dikembangkan di Pulau Selayar khususnya Produk Abon Ikan dan Ikan Asing Kemasan.

Hendriady Bachtiar ketika dihubungi Selayar News membenarkan bahwa ia diundang untuk hadir di acara Kick Andy.” Benar, kami diundang mewakili teman-teman anak muda yang peduli dalam pendidikan internet positif bagi masyarakat, pendampingan ibu-ibu Nelayan, yang pada intinya adalah mewakili komunitas anak-anak muda yang sudah mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan bersedia kembali ke Kampung untuk memberdayakan masyarakat.” Jelasnya.

Sementara itu Sharbini atau biasa dipanggil Om Ben, salah seorang sahabat Hendryadi di Kabupaten Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Selayar ada warga kita yang bisa tampil di acara Talk show sekelas Kick Andy. “Aco adalah salah seorang pemuda yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi.” Meski memiliki kualitas yang luar biasa, Aco lebih memilih mengabdikan diri untuk memberdayakan masyarakat di Kampungnya, ini adalah contoh yang sangat baik bagi Pemuda yang lain.” Ungkap Ben. (As)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aktivis Asal Selayar Akan Tampil Di Kick Andy Rating: 5 Reviewed By: PLH Silajara