Wednesday, July 27, 2016

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Gosel Adakan Aksi Bersih Pantai

Lokasi : Hutan Mangrove Matalalang Selayar
PLH Silajara - Sadar betapa pentingnya kelestarian ekosistem mangrove bagi kehidupan pesisir dan laut. Komunitas alumni 2011 yang biasa disebut GoSel (Go Selayarisland) mengadakan acara aksi bersih pantai disekitar area Hutan Mangrove Matalalang pada hari mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli tiap tahunnya.

Selain itu, aksi bersih hutan mangrove merupakan bagian dari promosi wisata Hutan Mangrove Selayar yang terletak di Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu sekitar tiga kilometer dari Kota Benteng.

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, kita berharap agar pengunjung memiliki kesadaran dan menjaga kebersihan Hutan Mangrove ini dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik sehingga kenyamanan dan keindahan kawasan wisata ini bisa Tenang” ujar Ian yang merupakan anggota Gosel.

Lokasi : Hutan Mangrove Matalalang Selayar
“Sebagai komunitas yang aktif mempromosikan wisata Selayar Gosel akan terus mengkampanyekan penting nya menjaga kebersihan sehingga pengunjung tidak kecewa dan semakin tertarik untuk berkunjung keselayar” Tambah Ian.

Hutan Mangrove Selayar memang akhir akhir ini menjadi destinasi wisata favorit Di Kep.Selayar. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati keindahan sunset.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peringati Hari Mangrove Sedunia, Gosel Adakan Aksi Bersih Pantai Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/