Wednesday, July 27, 2016

Jelajahi Pantai Surabaya Di Sulawesi Utara

Pantai Surabaya Sulut 
Wisata Bahari -Menikmati keindahan pantai di Sulawesi Utara (Sulut) seakan tidak pernah ada habisnya. Selain, memanjakan mata bagi siapa saja yang datang ke pantai tersebut. Pantai-pantai yang ada juga membuat penasaran anda untuk menjelajahi satu per satu. Satu di antara pantai yang harus dikunjungi adalah pantai Surabaya yang terletak di Kecamatan Likupang Minahasa Utara (Minut). Di tempat wisata tersebut bentangan pantainya melengkung memanjang, dengan pasir hitam yang halus, menyambut setiap pengunjung yang datang. Sabua- sabua dengan atap daun seho yang ditata apik disepanjang pantai sengaja dibangun untuk istirahat para pengunjung. Anda yang takut kulitnya terbakar tidak perlu lagi khawatir teriknya matahari di pinggir pantai.

Kursi-kursi panjang yang terbuat dari kayu kelapa, disediakan pula di dalam sabua, lengkap dengan meja terbuat dari kayu yang sama. Rasa nyaman dari angin pantai yang semilir, akan menambah kedamaian ketika pengunjung berada di sana. Jika ingin mandi pun tidak perlu takut, sebab deburan obak di cuca normal cukup bersahabat, sehingga pengunjung dapat berenang, atau erman di pantai yang terletak sekitar satu jam dari Manado. Jika pengunjung tidak bisa berenang dan takut tenggelam, tidak perlu mengurungkan niatnya, sebab di pantai tersebut juga ada tempat menyewakan ban kendaraan berbagai ukuran dengan harga Rp 5000-10.000. Dengan demikian siapa pun bisa berenang di pantai yang kebersihannya cukup terjaga. "Saya biasa datang ke pantai ini bersama keluarga, karena letaknya yang tidak terlalu jauh, kebersihan pantainya masih terjaga, juga pemandangannya juga cukup indah, dapat melihat pulau Lihaga, Bangka dan Naen" ujar Maria warga Manado. Maria menuturkan keluarganya memang senang menghabiskan hari libur di npantai dibandingkan di mal, namun dari sekian banyak pantai yang ada di Sulut hanya beberapa saja yang menurutnya layak dikembangkan untuk pariwisata.

"Di sini memang pantainya cukup bersih, sehingga tidak merusak pemandangan," katanya. Untuk itu, tunggu apalagi segera meluangkan waktu anda bersama orang-orang tercintai mengunjungi pantai Surabaya agar liburan mengesankan. (erv)

Jalan Menuju Pantai Surabaya
UNTUK menuju Pantai Surabaya cukup mudah. Jika dari Manado anda tinggal menuju ke arah Bitung. Kemudian berbelok ke kiri ke arah Likupang jika sudah di jalan Manado-Bitung. Setelah itu mengikuti terus jalan tersebut hingga sampai di Desa Likupang Satu. Jika telah sampai di pertigaan di desa tersebut kemudian belok kanan mengikuti jalan, hingga sampai di kantor tersebut. (erv)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Pantai Surabaya Di Sulawesi Utara Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/