Wednesday, July 27, 2016

Jelajahi Pulau Mubut Darat Kepri

Lokasi : Pulau Mubut Darat Kepri
Wisata Bahari - “Bila kau ingin berpadu bersama birunya laut, putihnya pasir pantai yang menghampar dan hijau nyiur yang melambai. maka bergegaslah ke Pulau Mubut Darat – Kepri.” 

Pulau Mubut Darat, masih terdengar asing di telinga. namun pulau yang terletak di Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang ini memiliki pesona yan sangat indah dan menawan hati dalam decak kagum. Pulau Mubut Darat dapat ditempuh dengan transportasi darat melewati 4 jembatan barelang. sebelum Jembatan V Barelang terlihat jelas Gerbang Kelurahan Sembulang di sebelah kiri jalan.


Setelah lebih kurang 40 menit perjalanan dari Gapura Kelurahan Sembulang kami menemui informasi mengenai Pulau Mubut Darat. nah disini juga disediakan area parkir bagi traveler yang ingin ke Pulau Mubud Darat dengan tarif Rp5.000 / Motor dan Rp15.000 / Mobil.

Tak menunggu lama seseorang menghampiri kami dan berkata, “Mau ke Mubut Darat ? Rp40.000 saja sudah PP untuk pompongnya”. ini yang namanya quick service. hhhe. saya dan teman-teman mencoba menawar karena kami belima. tapi pria tersebut / pengelola tetap mematok harga tersebut sudah tetap (berasa belanja di mall guwe)

Pulau Mubut Darat ditempuh selama 15 menit menggunakan pompong kayu. setibanya di Pulau Mubut Darat ada gerbang kedatangan. “Pulau Mubut Darat, decak kagum dan syukur akan selalu tersemat. begitu indah, begitu sejuk, begitu meneduhkan. satu bukti bahwa Tuhan selalu berikan kita nikmmat” 

Pengelola menyediakan pendopo bagi traveler yang berkunjung ke Pulau Mubut Darat dengan mematok harga Rp50.000,- per Pendopo selama seharian penuh. di Mubut Darat juga dilengkapi dengan lapangan Voli Pantai. kami pun menyempatkan bermain voli pantai di Mubut Darat.

Setelah puas bermain voli pantai dan menjelajahi sepanjang pantai di Pulau Mubut Darat kami pun bergegas untuk kembali ke Batam namun kami sempatkan menikmati Kepala Muda di Pulau Mubut Darat yang dijual dengan harga Rp5.000,- per kelapa.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Pulau Mubut Darat Kepri Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/