Thursday, November 5, 2015

Jalan Jalan Ke Goa Pindul Jogja

Momentum Asyik dengan Wisata ke Gua Pindul Jogja
Gua Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing. Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut gua sampai bagian akhir gua, di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini. Panjang gua Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter. Penelusuran gua Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam. Aliran sungai yang berada di dalam Gua Pindul berasal dari mata air Gedong Tujuh.

Selamat Datang Di Goa Pindul
Wisata ke Gua Pindul Jogja adalah bukti konkret bahwa Kabupaten Gunung Kidul yang terletak di daerah selatan Jogja tidak hanya menjadi tujuan tempat wisata spesialis untuk daerah pantai tapi juga bisa sebagai daerah wisata untuk daerah Gua. Selama ini Gunung Kidul selalu barkaitan dengan daya tarik pantai-pantainya yang mempesona, akan tetapi ternyata ada daerah selain pantai yang juga mempunyai eksotismenya sendiri. Dan keindahannya pun tak kalah dari pantai, daerah ini adalah daerah gua. Ternyata di Gunung Kidul banyak terdapat daerah gua yang juga cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata dan salah satu dari daerah gua yang terkenal di Gunung Kidul adalah Wisata Gua Pindul Gunung Kidul. Ketika anda sedang bingung ingin mengisi liburan dengan cara apa, maka tempat wisata ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda, teman-teman, dan keluarga anda.

Wisata ke Gua Pindul Jogja merupakan salah satu alternatif yang bisa anda ambil ketika anda sedang berlibur ke Jogja atau lebih tepatnya kabupaten Gunung Kidul. Lokasi Gua Pindul ini berada di dusun gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun apabila anda ingin Wisata ke Gua Pindul Jogja dan masih bingung dengan lokasinya, jangan khawatir. Ketika anda menyusuri daerah Gunung Kidul, akan ada banyak sekali orang yang menanti anda di pinggir jalan yang menawarkan jasa untuk mengantarkan anda ke lokasi wisata gua pindul dan itupun dengan catatan ada tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk membayar jasa pengantaran mereka karena semua jasa pengantaran itu gratis.

Momentum Asyik dengan Wisata ke Gua Pindul Jogja
Sebelum melancong untuk Wisata ke Gua Pindul Jogja, tak ada salahnya kita mengenal apa itu gua pindul Jogja. Gua ini mempunyai lebar hingga 5 meter dan panjang sekitar 350 meter. Kedalaman air yang terdapat di gua pindul kurang lebih sekitar 5-12 meter dan jarak atap gua dengan permukaan air sekitar 4 meter. Dalam rentan jarak 350 meter tersebut, gua ini mempunyai 3 zona di dalamnya diantaranya adalah zona terang. Zona remang-remang, dan zona gelap.
Wisata ke Gua Pindul Jogja yang Menantang Adrenaline

Jenis kegiatan yang dapat kita lakukan apabila Wisata ke Gua Pindul Jogja adalah cavetubing. Cavetubing hampir mirip dengan rafting yaitu sama-sama menyusuri aliran sungai namun perbedaannya terletak pada kendaraan yang dinaiki.apabila rafting menggunakan perahu, cavetubing hanya memakai ban dalam, namun tetap dengan segala peralatan keamanan yang memadai. Berhubung aliran sungai yang melewati gua pindul tidaklah deras, maka kegiatan cavetubing di gua pindul bisa dilakukan siapa saja.

Banyak sekali keseruan yang akan kita temui di dalam gua ini seperti sumur terbalik, stalaktit raksasa, dan setelah itu semua anda bisa menceburkan diri lalu bersenang-senang di sungai gua pindul, jadi tunggu apalagi? segeralah berWisata ke Gua Pindul Jogja.

Infomasi Mawa Holiday : +6222 9349 7664, Office | +6281 220 860 758, Simpati 
+6281 373 372 994, XL / Whats App
57EE61CF, BlackBerry Messenger | email : ratuatut57@gmail.com
Atau datang langsung ke kantor kami, Jl. Terusan Jakarta Kawasan Ruko Puri dago Lt 1 No 320  Antapani Bandung
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Jalan Ke Goa Pindul Jogja Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/