Thursday, November 5, 2015

Menyambangi Gua Gong Yang Begitu Unik

Foto bersama dengan teman-teman di depan Gua Gong
Goa Gong terletak di desa Bomo, kecamatan Punung, kabupaten Pacitan, sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan. Anda bisa menuju kota ini dari Yogyakarta melalui Wonosari Gunungkidul, Solo, maupun Ponorogo Jawa Timur. Cara termudah adalah menggunakan kendaraan dari kota Solo karena jalannya relatif halus meski harus melalui jalan yang berliku naik turun khas pegunungan. Jalur ini bisa ditempuh kira-kira 3 jam dengan mobil. Goa ini terletak kira-kira 12 km dari Goa Tabuhan, tujuan wisata Pacitan lain yang tak kalah menarik. Di dalam Goa Gong ini anda akan di suguhkan pemandangan Stalaktit dan setalakmit yang sangat cantik, serta di iringi latar cahaya yang sangat menakjubkan. sehingga tidak salah jika Goa gong ini termasuk kedalam goa terindah se Asia tenggara.

Siang itu cuaca tampak mendung. Namun hal ini tak menyurutkan saya dan teman-teman berkunjung ke tempat wisata yang ada di daerah Pacitan. Gua ini namanya unik seperti alat musik tradisional Jawa, Gua Gong namanya. Benar saja saat saya mengunjungi tempat ini dan mencoba memukul ornamen dalam gua ini, suranya terdengar seperti Gong.

Hasil Mahakarya Sang Pencipta
Selain itu, gua ini memiliki stalagtit dan stalagmit yang beraneka ragam dan sangat indah memancarkan sejuta pesona. Tempat ini juga diimbangi fasilitas lain, seperti kipas angin, tangga, lampu. Sehingga pengunjung bisa merasakan udara di dalam gua dan tidak terlalu pengap dan gelap.

Namun sayanganya, tidak banyak orang mengetahui keberadaan wisata ini. Mungkin karena aksesnya yang cukup sulit untuk dikunjungi karena tidak ada angkutan umum yang melintasi daerah ini dan juga karena promosi yang masih kurang. Padahal, tempat wisata ini sangat menakjubkan dan unik, hasil mahakarya sang pencipta.

Suasana di dalam Gua Gong
Konon katanya, wisata ini diklaim sebagai salah satu goa terindah di Asia Tenggara, wow keren. Untuk memasuki kawasan ini kita hanya cukup membayar sekitar Rp 4000,- per orang, murah bukan. Setelah mendapat tiket, pengunjung dapat meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki melewati puluhan anak tangga. Disepanjang menuju gua, kita bisa melihat beberapa penjual yang menjualkan dagangannya, seperti makanan, minuman, pakaian, batut akik, dll.

Untuk masuk ke dalam goa yang gelap, didepan pintu masuk sudah tersedia penyewaan senter (alat penerang) hanya membayar Rp 3000,- per satu kali sewa, Anda bisa menikmati keindahan alam di dalam gua. Selain itu, bila ingin tahu tentang isi gua ini kita tidak perlu khawatir nyasar karena ada pemandu yang siap mengantar kita masuk ke dalam untuk mengenal gua ini. Dan juga ada juru foto yang akan mengabadikan foto kita di gua ini. Jadi mau gaya gimana dan dimana, juru foto siap memotret kita. Ayo ajak keluarga berlibur ke tempat ini. Selamat berlibur.
salam kenal dari kami, smbr info klik here
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menyambangi Gua Gong Yang Begitu Unik Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/