Thursday, November 5, 2015

Loola Adventure Resort Bintan, Terbaik di Dunia

Penampakan salah satu bagian dari Loola Adventure Resort Bintan.
Industri pariwisata Kabupaten Bintan, Kepri, kembali menorehkan prestasi di kancah dunia. Kali ini, salah satu resor di kawasan itu, Loola Adventure Resort, meraih penghargaan World Responsible Tourism Awards 2015 di London kategori Best for Beach Tourism.

Dalam rilis World Responsible Tourism Awards 2015, Kamis (5/11), LooLa Adventure Resort berhasil menyisihkan 37 finalis lainnya yang dipilih oleh 12 juri. Para jurinya pun bukan orang-orang sembarangan melainkan tokoh-tokoh pariwisata dari berbagai negara.

“Setiap tahun kami mencari pelaku wisata yang mampu memberikan perubahan. LooLa Adventure Resort ini memberikan kesempatan kepada orang lokal untuk menjadi pegawai dan menjalankan bisnisnya sendiri,” ujar salah ketua dewan juri, Profesor Harold Goodwin.

Yang dimaksud responsible tourism, adalah pariwisata yang mengacu pada kepentingan dan kelangsungan hidup alam dan masyarakat setempat baik dari segi sosial budaya, keamanan, ketertiban, dan manfaat ekonomi. LooLa Adventure Resort dinilai dapat memenuhi kriteria tersebut.

Semua karyawan dari LooLa Adventure Resort adalah masyarakat Bintan. Setiap divisi di resornya menjalankan tugas dengan baik dan mampu memberikan kepuasan maksimal untuk tamu. LooLa Adventure Resort pun mampu meningkatkan pendapatan masyarakat setempat senilai 20 sampai 50 persen.

Selain itu, LooLa Adventure Resort dinilai mampu menanggulangi air limbah dan pemeliharaan lingkungan. Hal itu membuat resornya terlihat bersih dan jadi nilai tambahan.

“LooLa Adventure Resort adalah contoh responsible tourism yang sangat baik,” ujar juri lainnya, Simon Press. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Loola Adventure Resort Bintan, Terbaik di Dunia Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/