Monday, December 1, 2014

Mengenal Gunung Rinjani Yang Begitu Indah

Keindahan Alam Gunung Rinjani
Siapa yang tidak mengenal Gunung Rinjani? Gunung ini menjadi salah satu gunung favorit di Indonesia untuk didaki. Gunung Rinjani terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Lombok. Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, cukup tinggi untuk didaki. Lombok memang merupakan salah satu primadona wisata di Indonesia. Pulau Lombok dikenal sebagai pusat kebudayaan suku Sasak dan memiliki pemAndangan alam yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan Bali. Pesona Lombok pun semakin bertambah dengan berdiri kokohnya Gunung Rinjani di pulau tersebut. Gunung Rinjani menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Lombok setelah Pantai Senggigi.

Keindahan Alam Gunung Rinjani
Keindahan Pulau Lombok yang terdiri dari dataran tinggi dan pantai-pantai indah yang mengelilingi pulau tersebut, menjadi daya tarik yang luar biasa bagi turis. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang berlomba untuk mendaki Gunung Rinjani dan menikmati keindahan alam Lombok dari puncak Gunung Rinjani. Keindahan panorama Gunung Rinjani tidak hanya dapat dinikmati ketika berada di puncak Gunung Rinjani saja, namun ada dua lokasi menarik di area Gunung Rinjani yang patut Anda kunjungi bila berkesempatan mendaki Gunung Rinjani.

Segara Anak

Keindahan Alam Gunung Rinjani
Segara Anak merupakan danau kaldera yang sangat indah di kawasan sebelah barat dari kerucut Gunung Rinjani. Bila Anda berniat untuk mencapai puncak Gunung Rinjani, Anda dapat mampir sejenak untuk menikmati keindahan Segara Anak. Air di danau Segara atau Segara Anak berwarna biru jernih dan terasa sangat sejuk. Anda juga dapat melihat air terjun yang mengalir dari Segara Anak ke bawah, pemAndangan air terjun ini pun tidak kalah indah dengan pemAndangan Segara Anak itu sendiri.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Rinjani, Anda dapat menikmati keindahan Segara Anak dari lensa kamera Anda. Sangat disayangkan bila Anda tidak membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alamnya.

Gunung Barujari

Keindahan Alam Gunung Rinjani
Gunung Barujari biasa disebut sebagai kembaran Gunung Rinjani. Gunung ini terletak di sebelah timur Gunung Rinjani. Gunung Barujari memiliki ketinggian sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut. Jadi bila Anda telah tiba di puncak Gunung Rinjani, Anda dapat melihat dengan jelas pemAndangan dari Gunung Barujari. Gunung Barujari merupakan gunung berapi yang aktif dan terakhir meletus pada tahun 2009. Gunung Barujari juga dapat didaki, namun Anda harus berhati-hati karena banyak sisa bebatuan pasca erupsi yang bertebaran di sepanjang jalur pendakian Gunung Barujari.

Keindahan Alam Gunung Rinjani
Jadi bila Anda berkesempatan mengunjungi Gunung Rinjani, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan-pemandangan indah yang dapat Anda nikmati sepanjang jalan menuju puncak Gunung Rinjani. Keindahan alam Gunung Rinjani dan sekitarnya menjadi semakin indah bila Anda mengunjungi Gunung Rinjani di musim kemarau, sehingga perjalanan Anda menjadi lebih aman karena terhindar dari kabut dan hujan yang biasa mengguyur Gunung Runjani di musim penghujan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Gunung Rinjani Yang Begitu Indah Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/