Monday, December 1, 2014

Mengenal Teluk Nare Lombok

Peta Pulau Lombok
Teluk Nare merupakan sebuah teluk yang terdapat di Lombok tepatnya di sebelah Barat yang jaraknya tak jauh dari kota Mataram. Jika pengunjung berminat mengunjungi Pelabuhan Teluk Nare ini bisa melewati menggunakan jalur pantai sebelah barat yakni sepanjang pantai senggigi yang letaknya sebelum pelabuhan bangsal. Obyek wisata ini adalah pemukiman nelayan lokal Lombok yang menjadikan mata pencaharian mereka sebagai nelayan ikan. Pengunjung bisa menemukan beragam kapal yang digunakan untuk melaut, baik kapal berukuran kecil hingga berukuran besar.

Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan rumah yang ada di tengah laut sebagai tempat tinggal para nelayan in. Mereka memilih rumah yang berada di tengah teluk nare lombok ini karena profesi mereka sebagai nelayan yang nantinya akan memudahkan mereka ketika sedang mencari tangkapan. Bagi pengunjung yang hobi memancing, bisa menyewa kapal para nelayan ini agar bisa mengantarkan mereka mencari ikan di sekitar Pelabuhan Teluk nare. Di tengah laut mereka dapat melihat pemandangan alam yang cukup memukau sambil mengail ikan.

Lokasi : Teluk Nare Lombok
Namun bagi para pengunjung yang tak ingin memancing, bisa duduk-duduk disekitar teluk sambil berbincang dan menikmati pemandangan disekitar teluk sambil menunggu datangnya sunset atau matahari tenggelam. Sembari menunggu datangnya sunset, pengunjung bisa bermain air, atau berendam di Teluk Nare ini. Disamping itu pengunjung juga bisa mampir di beberapa rumah makan yang terdapat di sekitar untuk menyantap makanan khas Lombok maupun ikan bakar hasil tangkapan para nelayan Teluk Nare.

Lokasi : Teluk Nare Lombok
Sebelum pulang menuju rumah, para pengunjung tak bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan di Pelabuhan Teluk Nare untuk dibawa pulang. Namun, tentu saja tak semua pengunjung bisa membeli hasil tangkapan ikan untuk dibawa pulang, terutama pengunjung dari luar pulau lombok. Alternatifnya, anda bisa membeli hasil tangkapan ikan para nelayan tersebut untuk di bakar atau digoreng menggunakan jasa restoran maupun rumah makan diseputaran Teluk.

Description: Pelabuhan Teluk Nare merupakan satu dari sekian obyek wisata yang ada di Lombok. Di obyek wisata ini pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti memancing ditengah laut.

Smbr info : http://ayolombok.com/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Teluk Nare Lombok Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/